4 Cara Meningkatkan CTR dengan Trik dari Jasa Google Ads

jasa Google Ads

Keberhasilan dari jasa Google Ads memang menggiurkan. ROI (Return on Investment) nya bahkan bisa mencapai 200 %. Ada lagi ukuran kesuksesan suatu iklan PPC (Pay per Click) itu yaitu dengan CTR (Click Through Rate), yakni  jumlah klik yang diterima suatu iklan PPC dibagi dengan frekuensi iklan PPC yang ditampilkan.

Jadi rumusnya adalah klik / tayangan = CTR. Contohnya, jika terdapat 5 klik dan 100 tayangan, maka CTR nya ialah sebesar 5%. Berikut ini adalah beberapa cara untuk bisa meningkatkan CTR pada Google Ads yang jarang diketahui.

Cara Meningkatkan CTR Jasa Google Ads

1. Tentukan Tujuan Iklan Google Ads

Suatu hal yang sering kita lupakan saat menjalankan iklan adalah menentukan tujuan utama beriklan di Google Ads. Dengan mengetahui apa tujuan yang ingin dicapai, maka Anda bisa fokus dengan iklan yang dijalankan.

2. Atur Waktu Tayangnya

Di google ads telah disediakan fitur untuk setting waktu tayang iklan. Sehingga bisa disesuaikan waktu penayangannya agar tepat dengan waktu efektif nya sebagaimana hasil riset. Dengan begitu maka tayangan iklan bisa ditonton oleh audiens yang tepat sesuai target.

Termasuk juga hendak berapa kali dalam suatu rentang waktu iklan tersebut hendak ditayangkan. Dengan begitu juga bisa hemat anggaran. Fitur ini bahkan bisa diset secara lokal. Jadi waktunya bisa ditentukan per lokasi dan disesuaikan dengan waktu setempat. Tinggal atur jadwal penayangan iklannya sesuai waktunya yang paling efektif.

3. Blokir IP Para Pesaing Bisnis

Tentunya akan buang-buang budget iklan jika yang meng klik nya adalah pihak kompetitor. Google Ads menyediakan fitur untuk mengeliminir pemborosan seperti ini. Guna mengaktifkannya maka cukup masuk ke menu pengaturan Adwords lalu tambahkan alamat-alamat IP dari para kompetitor yang akan diblokir.

Sehingga dengan begitu maka tayangan iklan tidak akan pernah ditampilkan di komputer yang memiliki alamat IP yang telah diblokir tersebut. Jadi iklan Google Ads yang ada tidak akan sia-sia dan bisa tepat mencapai target audience.

4. Gunakan Fitur Iklan Dinamis

Menggunakan fitur ini, iklan bisa tampil berulang bagi calon konsumen potensial yang menyaksikan iklan dan belum tertarik untuk melakukan pembelian. Dengan munculnya iklan berulang bagi mereka, maka besar kemungkinan di kesempatan berikutnya pada saat menyaksikan iklan terebut, muncul ketertarikan untuk melakukan pembelian.

Jika Anda memerlukan bantuan lebih lanjut dalam mengoptimalkan kampanye jasa Google Ads Anda, Anda dapat menghubungi tim ahli dari Herco Digital. Mereka dapat membantu Anda mendapatkan hasil yang lebih optimal dalam mencapai target pasar melalui kampanye iklan Google Ads.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *