Simak Syarat dan Prosedur Gadai Elektronik Agar Tidak Salah Langkah

gadai elektronik Surabaya

Sebelum memutuskan untuk menggadaikan barang elektronik Anda di gadai elektronik Surabaya, alangkah baiknya untuk mengetahui syarat dan prosedurnya. Dengan begitu dapat dipastikan Anda tidak akan salah langkah, bahkan mempersiapkan semuanya dengan baik tanpa adanya kendala.

Lantas, apa saja syarat dan prosedur yang harus dipenuhi bila ingin menggadaikan barang elektronik? Yuk, simak ulasannya sampai akhir untuk mendapatkan jawabannya!

Syarat dan Prosedur Gadai Elektronik

Berikut ini ada beberapa syarat dan prosedur yang harus Anda penuhi bila ingin menggadaikan barang elektronik di gadai elektronik Surabaya, antara lain:

1. Mendatangi Kantor Gadai Elektronik Surabaya dan Mengisi Formulir Gadai Barang

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah mendatangi kantor pegadaian terdekat, misalnya untuk domisili Surabaya dan sekitar di Sili Gadai. Biasanya bila Anda ingin menggadaikan barang, maka petugas akan meminta beberapa data yang harus Anda isi dalam formulir gadai. Isinya berupa informasi pribadi nasabah, tujuan menggadaikan barang, jenis barang yang akan digadaikan, sampai dengan nilai pinjaman yang diinginkan.

2. Menyerahkan Formulir yang sudah diisi, berikut dengan KTP, dan barang yang digadaikan

Setelah Anda mengisi formulir dengan lengkap, maka langkah selanjutnya adalah menyerahkan formulir tersebut di loket penaksiran barang gadai yang disertai dengan fotocopy KTP dan barang elektronik yang ingin digadaikan. Petugas nantinya akan menilai dan mengira nominal barang gadai yang berpengaruh pada nilai pinjaman maksimal yang akan didapatkan nasabah.

3. Menunggu Surat Bukti Kredit (SBK)

Apabila pengiraan barang yang akan digadaikan selesai, maka selanjutnya Anda akan diinformasikan mengenai harga atau nilai pinjaman maksimal yang bisa disetujui. Kalau Anda setuju maka akan dilanjutkan dengan pembuatan SBK yang akan tercantum informasi tentang ketentuan perjanjian kredit yang harus Anda setujui.

4. Nasabah Menerima Pinjaman

Setelah pembuatan SBK selesai maka Anda akan menerima uang pinjaman dalam bentuk tunai. Akan tetapi sebelumnya petugas akan memberikan informasi jumlah biaya administrasi yang harus dibayarkan.  Umumnya biaya administrasi harus dibayar tunai agar Anda dapat memperoleh pinjamannya secara utuh.

Semua syarat dan prosedur diatas juga dilaksanakan oleh Sili Gadai yang merupakan pegadaian di Surabaya. Hanya saja, yang membedakannya dengan yang lainnya adalah apabila Anda tidak bisa datang ke kantor maka petugas gadai yang akan mendatangi Anda. Menarik sekali bukan? Bila Anda tertarik, klik link https://siligadai.id/ untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *